Marc Marquez: Optimis Tidak Akan Gagal di Musim Depan

Rizky Firdaus Nasution
2 Min Read
Marc Marquez

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez akan menunggangi motor Ducati di musim 2024. Marquez sadar dengan ekspektasi tinggi yang akan dihadapinya.

Pebalap Spanyol itu tinggal melakoni tiga seri terakhir bersama Honda Repsol. Dimulai dari seri Malaysia pada akhir pekan ini, kemudian Qatar, dan ditutup dengan balapan pamungkas di Valencia.

Dua hari setelah seri terakhir, Marquez akan menjajal Desmosedici untuk kali pertama, sebelum resmi bergabung dengan Gresini untuk musim depan. Si Baby Alien akan memakai motor Ducat dengan spek lama.

Sementara itu motor pabrikan Ducati spek terbaru di musim ini ditunggangi oleh tiga pebalap teratas; Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi. Ketiga memenangi 25 dari 34 total 34 balapan dalam 17 seri yang sudah dilalui, termasuk 13 kemenangan pada balapan utama.

Marc Marquez digadang-gadang akan langsung kencang bersama Gresini di MotoGP 2024. Marquez bersikukuh bahwa menargetkan titel juara tidak realistis tapi konsisten bersaing mesti dicapai.

“Setelah sebuah keputusan yang besar, anda masih memiliki keraguan. Sangat sulit untuk pindah ke motor lain, dan juara di tahun pertama. Namun, memang benar sehubungan dengan hasil-hasilnya bahwa aku pindah motor terbaik,” ungkap dia dilansir dari Crash.

“Pebalap pertama, kedua, dan ketiga di klasemen kejuaraan menunggangi motor ini. Jadi pada akhirnya, tidak ada alasan. Motornya bisa bersaing.”

Musim depan bisa dibilang akan menjadi penebusan bagi Marquez setelah empat tahun yang penuh kemunduran. Pebalap berusia 30 tahun itu mengalami cedera berkepanjangan, seiring dengan kesulitan Honda bersaing dengan tim-tim pabrikan Eropa.

“Kadang-kadang anda harus membuat keputusan-keputusan. Apakah tepat atau tidak? Hanya waktu yang akan menjawab,” Marc Marquez menambahkan.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *