Radja Nainggolan Sang Duta Piala Dunia U-17 2023

Mus Prasetya
2 Min Read
Radja Nainggolan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru saja mengumumkan pemilihan Radja Nainggolan, bintang sepak bola dengan akar Indonesia yang telah memperkuat tim nasional Belgia, sebagai brand ambassador Piala Dunia U-17. Bersama dengan Sabreena Dressler dari Timnas Putri Indonesia, keduanya akan menjadi wajah untuk turnamen yang akan segera berlangsung.

Etho, begitu Erick Thohir akrab dipanggil, menegaskan pentingnya mempelajari perjalanan karier para pemain legendaris untuk generasi muda Indonesia. 

Mereka bisa mendapatkan motivasi dari legenda sepak bola, yang memiliki darah Indonesia mengalir dalam diri mereka,” ungkapnya dalam sebuah pernyataan pada Rabu (8/11/2023).

Penunjukan ini tidak hanya sebatas mengangkat nama besar dalam turnamen, namun juga strategi PSSI untuk menstimulasi pertumbuhan sepak bola nasional dengan memberikan teladan kepada para pemain muda Indonesia bahwa melalui kerja keras, menjadi bintang dunia adalah hal yang mungkin.

Radja Nainggolan, yang dikenal dengan keahliannya dalam mengendalikan lapangan tengah dan tembakan jarak jauhnya, menyambut baik inisiatif PSSI. 

Ini kesempatan untuk menginspirasi pemain muda. Mereka harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan bakat mereka di kancah dunia,” tutur Radja Nainggolan.

Dengan pengalaman internasional yang luas, bermain di klub-klub besar seperti AS Roma, Inter Milan, dan karir internasional bersama Belgia, Radja Nainggolan merupakan figur ideal untuk membangun jembatan antara aspirasi pemain muda Indonesia dengan realitas kompetisi global.

Sabreena Dressler, yang telah mewakili warna nasional di pentas internasional dan menjadi role model bagi pemain putri, juga akan menambah resonansi kegiatan promosi turnamen ini.

Keduanya diharapkan tidak hanya meningkatkan antusiasme untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia, tetapi juga menginspirasi generasi mendatang dari pemain sepak bola di negara ini.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *