Alibaba Cloud Menawarkan Bantuan untuk Startup Baru

Mus Prasetya
3 Min Read
Alibaba Cloud

 Alibaba Cloud menawarkan dukungan komprehensif untuk mengakselerasi pertumbuhan perusahaan rintisan teknologi (startup) di Asia Tenggara. Hal ini dilakukan dengan meluncurkan Program Alibaba Cloud Startup Catalyst. 

Sejumlah manfaat kepada startup, termasuk dukungan kredit cloud hingga USD 120.000, akses ke dukungan Layanan Teknologi Global Alibaba Cloud selama tiga bulan dengan harga satu bulan. Tidak ketinggalan juga keanggotaan Alibaba Cloud Academy selama satu tahun-platform pembelajaran dan akreditasi online Alibaba Cloud.

“Paket komprehensif ini bertujuan untuk membekali startup untuk dapat terus berkembang di tengah lanskap bisnis yang kompetitif saat ini,” tukas pernyataan Alibaba Cloud dikutip Kamis (2/11/2023).

Dengan sistem dukungan berbasis tingkat yang sesuai, program ini memastikan bahwa perusahaan rintisan menerima dukungan secara progresif seiring pertumbuhan mereka. Perusahaan rintisan yang terdaftar dalam program ini akan memiliki kesempatan untuk masuk dalam komunitas global Alibaba Cloud. Sehingga mendapatkan eksposur dan potensi kerja sama dalam lanskap jejaring internasional.

“Diharapkan eksposur ini juga dapat secara signifikan meningkatkan pengenalan merek dan mendorong pertumbuhan bisnis para perusahaan teknologi rintisan yang mengikuti,” sambung pernyataan tersebut.

Selain manfaat-manfaat di atas, program ini menawarkan undangan eksklusif ke acara-acara regional, memberikan perusahaan rintisan kesempatan berharga untuk berjejaring dan mengakses para ahli industri. Acara-acara ini berfungsi sebagai platform bagi perusahaan rintisan untuk memamerkan inovasi mereka, bertukar ide, dan membentuk kemitraan strategis.

Kesempatan “co-branding” merupakan aspek berharga lain dari program ini. Perusahaan rintisan dapat berkolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam inisiatif pemasaran bersama, memanfaatkan jangkauan dan sumber daya perusahaan untuk memperluas pesan merek mereka dan memperluas basis pelanggan mereka.

Sebagai bagian dari program, Alibaba Cloud juga akan mengatur perjalanan imersi pasar, memungkinkan perusahaan rintisan untuk menjelajahi pasar baru dan mendapatkan wawasan langsung ke lanskap bisnis lokal. Perjalanan ini akan memberikan perusahaan rintisan eksposur berharga ke pasar internasional, mendorong kolaborasi lintas batas dan membuka pintu ke peluang baru.

Sebagai mitra program resmi, KrASIA akan berkolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk mengidentifikasi dan mendukung generasi berikutnya dari perusahaan teknologi terkemuka di pasar-pasar yang sedang berkembang di Asia Tenggara. KrASIA akan memanfaatkan keahlian mendalam dan sumber daya entitas yang lebih luas, yaitu 36Kr Global, untuk menghubungkan Alibaba Cloud dengan ekosistem inovasi utama di wilayah jangkauannya dan perusahaan rintisan yang beroperasi di dalamnya.

Perusahaan rintisan yang tertarik dapat mengunjungi https://www.alibabacloud.com/startup untuk mempelajari lebih lanjut tentang kriteria kelayakan dan proses pendaftarannya.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *