Melly Goeslaw Sampaikan Pesan Prabowo Tentang Berjuang Santun Dikampanye Bandung

Khairul Amri
8 Min Read
Melly Goeslaw

JAKARTA – Para selebritas tanah air meramaikan kursi parlemen Senayan atau DPR RI dalam Pemilihan Legislatif 2024.

Mereka maju melalui partai masing-masing. 

Satu di antara para caleg artis adalah Melly Goeslaw. Melly mengatakan ini pertama dirinya mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI.

Caleg Gerindra nomor urut 1 Daerah Pemilihan Jawa Barat 1 itu mengaku siap berjuang dengan sederet nama pesohor beken lainnya yang turut meramaikan Pileg di dapil yang sama.

Melly bercerita sebelum resmi gabung Partai Gerindra, ada beberapa partai politik yang hendak meminangnya.

“Sebenarnya dari pemilu lalu (2019), saya sudah berniat untuk ikutan tapi saya tunda dulu karena banyak pertimbangan. Dan tahun ini saya sudah bulat untuk maju,”

kata Melly kepada wartawan, Jumat (1/12/2024).

Mellu mengatakan alasannya memilih Gerindra sebagai kendaraan politiknya lantaran sosok Prabowo Subianto.

“Saya sudah lama mengenal beliau secara personal. Saya juga sering berdiskusi dengan Bapak Prabowo mengenai keresahan-keresahan saya dan saya rasa beliau juga punya pemikiran yang sama, itulah yang akhirnya membuat saya memilih Gerindra, selain dari misi visi dan ideologi yang sama juga,”

kata dia

Istri dari musisi Anto Hoed itu mengatakan banyak hal di dunia seni yang ingin dia perjuangkan di parlemen nantinya. 

“Sudah 13 tahun lamanya masalah di dunia seni ini belum berbuah manis. Maka itu, jika saya diberi amanah oleh rakyat lolos parlemen, saya berusaha untuk membenahinya dari dalam,”

katanya.

Melly mengatakan untuk menarik perhatian masyarakat luas, ada jargon lewat tiga kata, yakni Kalem Aya Urang yang artinya dalam bahasa Indonesia, Tenang Ada Saya

Jargon tersebut diperkenalkan Melly melalui lagu yang dibuatnya jauh sebelum kampanye dimulai.

“Bismillah, hari perjuangan saya dimulai. Untuk kemenangan saya, kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran, dan Gerindra menang. Semoga Allah SWT rida. Manusia punya kendala, tapi Allah punya kendali. Yakinlah jika Allah sudah ikut andil, maka tidak ada satu pun yang mustahil.’ Buat seluruh caleg seluruh partai, selamat berjuang dengan cara yang santun. Ulah sieun, ulah hariwang, kalem aya urang,”

kata dia.

Dia bercerita saat berkampanye pada hari pertama, dia ikuti sesuai arahan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, agar membagikan ratusan susu dan makanan kepada warga Cijaura, Bandung. 

“Ternyata seru dan sangat menyenangkan jika kita juga melakukannya dengan happy. Aku juga bisa jaipongan, nyanyi bareng dan zumba sama saudara-saudara di sana,”

kata Melly.

Diketahui,ada sederet penyanyi dan musisi yang menjadi caleg untuk Dapil Jawa Barat. Mereka di antaranya:

1. Melly Goeslaw

Penyanyi sekaligus penulis lagu menjajaki politik dengan bergabung bersama Partai Gerindra. Melly juga dicalonkan partainya untuk berkontestasi di pemilihan legislatif DPR Dapil Jawa Barat I nomor urut 1.

2. Marcellius Kirana Hamonangan alias Marcell Siahaan

Penyanyi dan juga aktor ini ikut kontestasi Pileg DPR di Pemilu 2024 lewat PDIP. Marcell menjadi caleg untuk Dapil Jawa Barat I nomor urut 5.

3. Giring Ganesha Djumaryo

Giring merupakan seorang mantan vokalis dari grup band Nidji. Ia kini juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring mencalonkan diri sebagai caleg DPR dari PSI untuk Dapil Jawa Barat I nomor urut 1.

4. Ritchie Ismail alias Jeje Govinda

Musisi selaku drummer dari grup musik Govinda dan aktor ini maju caleg DPR di Pemilu 2024 lewat PAN. Jeje Govinda mengisi Dapil Jawa Barat II nomor urut 2.

5. Anang Hermansyah

Penyanyi dan juga juri ajang pencarian bakat ini merupakan petahana anggota DPR dan kembali mencalonkan diri sebagai caleg di Pemilu 2024. Anang maju lewat PDIP untuk Dapil Jawa Barat V nomor urut 5.

6. Mulan Jameela

Penyanyi yang juga istri dari Ahmad Dhani ini kembali maju sebagai caleg DPR di Pemilu 2024 dari Partai Gerindra. Mulan maju untuk Dapil Jawa Barat XI nomor urut 2.

7. Didi Riyadi

Aktor yang juga musisi dari grup musik Element ini maju caleg DPR dari Partai Nasdem untuk Dapil Jawa Barat XI nomor urut 4.

Nama-nama komedian tanah air tak luput dari keikutsertaan mereka pada pesta demokrasi tahun 2024. Lewat partai politiknya masing-masing, mereka maju sebagai caleg DPR di Dapil Jawa Barat. 

1. Denny Wahyudi alias Denny Cagur

Pelawak yang juga presenter keturunan Sunda – Betawi ini bergabung dengan PDIP dan menjadi caleg DPR di Dapil Jawa Barat II nomor urut 3.

2. Ramzi

Artis yang memulai karier sinetronnya di sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini maju sebagai caleg DPR dari Partai Nasdem Dapil Jawa Barat V nomor urut 5.

3. Vicky Prasetyo

Seorang selebriti dan aktor ini maju caleg DPR di Pemilu 2024 dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat VI nomor urut 1.

4. Dedy Mi’ing Gumelar

Pelawak yang juga anggota grup komedi legendaris Indonesia Bagito, kembali maju sebagai caleg DPR dari Partai Gelora untuk Dapil jawa Barat VI nomor urut 2.

5. Nurul Qomar alias Abah Qomar

Pelawak berdarah Sunda ini maju sebagai caleg DPR dari PAN untuk Dapil Jawa Barat VIII nomor urut 7.

6. Bobby Maulana

Pemeran dan presenter ini maju sebagai caleg DPR dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Barat V nomor urut 8.

7. Aldi Taher

Aktor, pelawak dan penyanyi ini maju sebagai caleg DPR dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Barat VII nomor urut 2.

8. AA Oni Suwarman

Pelawak yang tergabung bersama Sule dan Ogi dalam grup lawak SOS ini kembali maju sebagai caleg DPR di Pemilu 2024. Oni yang juga petahana anggota DPR sejak tahun 2014 ini maju lewat Partai Perindo Dapil Jawa Barat IX nomor urut 1.

Jika ada komedian, atlet nasional, hingga musisi dan penyanyi, ada pula aktor dan aktris tanah air yang turut berebut ceruk suara di Jawa Barat. Berikut nama-namanya.

1. Desy Ratnasari

Aktris yang juga politikus ini merupakan petahana yang kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPR di Pemilu 2024. Desy maju lewat PAN untuk Dapil Jawa Barat IV nomor urut 1.

2. Tommy Kurniawan

Petahana anggota DPR periode 2019-2024 ini kembali maju sebagai caleg DPR di Pemilu 2024 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jawa Barat V nomor urut 1.

3. Primus Yustisio

Artis pemeran dan model kelahiran 1977 ini kembali maju sebagai petahana di Pemilu 2024 dari PAN Dapil Jawa Barat V nomor urut 5.

4. Zora Vidyanata

Model yang juga finalis Puteri Indonesia tahun 2002 ini maju sebagai caleg DPR dari PKB untuk Dapil Jawa Barat VI nomor urut 3.

5. Choky Sitohang

Presenter televisi ini maju caleg DPR dari Partai Nasdem untuk Dapil Jawa Barat VI nomor urut 2.

6. Aditya Herpavi Rachman

Pemeran dan model Indonesia ini maju pencalonan legislatif DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Jawa Barat VI nomor urut 1.

7. Ali Syakieb

Pemeran dan model Indonesia ini maju caleg DPR di Pemilu 2024 dari PDIP Dapil Jawa Barat XI nomor urut 4.

8. Verrel Bramasta

Seorang aktor yang juga anak dari Venna Melinda ini maju caleg DPR dari PAN untuk Dapil Jawa Barat VII nomor urut 8.

9. Farhat Abbas

Selebriti sekaligus pengacara ini maju caleg DPR dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) untuk Dapil Jawa Barat I nomor urut 1

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *