Debat Capres Menurut TKN: Prabowo-Gibran Dominasi Bahasa dan Jenaka

Rizky Firdaus Nasution
2 Min Read
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo Prabowo Subianto,

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, mengeklaim bahwa capres yang mereka dukung memenangi debat perdana capres pada Selasa (12/12/2023) malam.

Menurutnya, Prabowo lebih unggul daripada capres lain, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dari segi pemilihan kata dan kejenakaan.

“Kami berani mengeklaim bahwa debat malam ini kalau diskor dimenangkan oleh Pak Prabowo baik dari pilihan kata, pilihan bahasa, maupun dari segi jenaka ketaktisan dalam menjawab gagasan dan konsep. Saya yakin lebih unggul dan lebih bisa diterima kepada rakyat,”

ujar Nusron dalam jumpa pers di Hotel Des Indes, Jakarta, Selasa malam.

Nusron lantas mengucap rasa syukur atas terselenggaranya debat perdana capres secara baik.

Apalagi, kata dia, debat kali ini berjalan kondusif, atraktif, dan penuh hiburan.

“Kami sangat gembira karena paslon kami, wabilkhusus pada capres kami Pak Prabowo Subianto, penampilan pada malam hari ini bisa kami katakan sungguh prima. Tutur katanya tegas, pilihan kata tepat, dan bahasa-bahasa yang disampaikan juga renyah, gampang diterima oleh publik,”

tuturnya.

Nusron meyakini rakyat dari semua kalangan dari Sabang sampai Merauke mampu menerima bahasa yang disampaikan oleh Prabowo.

Dia menyebut gagasan-gagasan yang Prabowo sampaikan atraktif dan implementatif.

Sementara itu, Nusron optimistis elektabilitas Prabowo-Gibran semakin meningkat usai debat capres ini.

“Karena itu, kami juga optimis hasil debat ini akan mampu mendobrak elektabilitas dan menambah keyakinan publik dan keyakinan rakyat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk pemilu tanggal 14 Februari 2024,”

jelas Nusron.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan, yang terpenting mereka harus tenang untuk mencapai kemenangan.

“Jadi prinsip debat kami kita tenang, kita menang. Tentu saja dibuktikan menang karena survei kita unggul. Kedua, kita tenang karena calon yang kami dukung orang sudah berpengalaman, ingat Pak Prabowo tiga kali periode ikut debat,”

kata Budiman.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *